Manfaat Madu untuk Ibu Hamil


Madu adalah salah satu makanan yang mempunyai banyak manfaat dan khasiat karena memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Nah, apakah madu aman dikonsumsi bagi ibu hamil? Pada artikel kali ini saya akan mencoba untuk membahas lebih dalam mengenai manfaat madu bagi ibu yang sedang hamil, berikut paparannya.

Apakah madu aman dikonsumsi bagi ibu hamil?
Banyak ibu hamil yang masih ragu untuk mengonsumsi madu, alasannya adalah karena madu tergolong makanan mentah yang mungkin di dalamnya masih terdapat bakteri. Namun seorang ahli nutrisi dan pakat diet, Keli Hawthrone, mengatakan bahwa madu aman dan layak dikonsumsi bagi ibu yang sedang hamil. Madu memang bisa mengandung bakteri karena tergolong makanan mentah, namun hal ini tidak akan membahayakan kandungan.

Oya sobat, madu yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil adalah madu yang sudah melewati proses pasteurisasi, metode yang sama digunakan untuk mensterilkan susu. Oya, biasanya madu yang sudah dijual bebas di pasaran kebanyakan sudah melalui tahap ini, ya. Jadi, buat anda ibu hamil jangan takut untuk mengonsumsi madu.

Manfaat Madu Bagi Ibu Hamil
Madu memang makanan yang kaya nutrisi karena di dalam madu terkandung kalori, zat besi, magnesium, zinc, sodium, vitamin C, B6, dan banyak lagi nutrisi yang diperlukan tubuh. Nah, langsung saja berikut adalah mandaaf madu bagi ibu hamil

Meningkatkan daya tahan tubuh
Bagi ibu hamil memang terkadang daya tahan tubuh akan menurun atau bisa dikatakan tidak stabil saat mengandung. Nah, madu di sini mempunyai manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena madu merupakan makanan antibacterial dan antioksidan. 

Meredakan Nyeri
Ibu hamil akan sering mengalami nyeri di ulu hati atau istilah asingnya adalah heartburn. Ya, keluhan ini sering dirasakan oleh ibu hamil khusunya yang sudah memasuki trisemester terakhir. Nah, mandaaft madu yang kedua adalah mampu meredakan nyeri ulu hati atau heartburn.

Mengurangi insomnia
Ibu hamil akan sulit tidur, itu sudah pasti. Kalau sudah sulit tidur, kesehatan ibu hamil juga pasti akan terpengaruh. Konsumsi madu adalah salah satu cara supaya ibu hamil terhindar dari insomnia. Konsumsi 1 sendok madu dengan air hangat, tidur akan menjadi lebih nyenyak dan pastinya anda akan lebih sehat esok harinya.

Itulah beberapa manfaat madu bagi ibu hamil, semoga artikel yang saya tulis kali ini bisa membantu dan bermanfaat. Terima kasih sudah membaca, terus dukung blog ini supaya saya bisa menulis artikel=artikel lain yang lebih bermanfaat. Cukup sekian artikel kali ini terima kasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel